Nasional

Gubernur Sumut Gelar Doa Bersama Agar Pandemi Covid-19 Berakhir

Asahannews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan doa bersama lintas agama secara serentak, Senin (29/3/2021) pagi. Kegiatan tersebut dilakukan agar pandemi Covid-19 segera berakhir karena berdampak luas terhadap pelaksanaan peribadatan, kehidupan ekonomi dan sosial kemasyarakatan lainnya.

Kegiatan itu dipusatkan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, yang diikuti para tokoh lintas agama, unsur Forkopimda Sumut, dan seluruh OPD Pemprov Sumut.

Doa bersama juga diharapkan diikuti seluruh masyarakat di tempat masing-masing, sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar  meluangkan waktunya sejenak guna mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Irman Oemar mengatakan, tepat pada pukul 09:00 WIB seluruh kendaraan di jalan diberhentikan beberapa menit, guna memberi kesempatan para pengendara kendaraan untuk berdoa bersama.

“Petugas dari Kepolisian bersama petugas dari Dinas Perhubungan bersiaga di setiap persimpangan jalan, pada pukul 09:00 WIB menghentikan seluruh kendaraan hingga beberapa menit, sehingga para pengendara juga dapat ikut berdoa bersama,” ujar Irman.

Dikatakan Irman, melalui kegiatan doa bersama lintas agama yang dilakukan secara serantak ini, diharapkan penanganan pandemi Covid-19 semakin dimudahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga pandemi segera berlalu dari negeri ini, khususnya Provinsi Sumut.

Selain itu, kata Irman, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat dan menguatkan mental seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. Karena penanganan pandemi tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat.

Pada kesempatan itu, Irman juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masket, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. “Jangan lupa, disiplin protokol kesehatan di mana pun, ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya. (RED03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button