Nasional

Tukang Cat Pergudangan PT Intan Tewas Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi

tukang cat di medan

Petugas mengevakuasi jenazah korban dari atas bangunan.(Foto: istimewa)

Asahannews – Abdul Agus (30),  warga Jalan Tambak Rejo Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, tewas tersengat listrik, Selasa (16/3/2021). Tukang cat itu tewas saat mengerjakan proyek pengecatan di Komplek Pergudangan PT Intan No 21, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (16/3/2021).

Hendri, saksi mata yang sedang beraktivitas di sekitaran gudang melihat kejadian itu mengatakan, korban bersama rekannya saat itu sedang mengecat bagian atap gudang. Mereka baru mendapat ‘job’ dan mulai bekerja hari ini (Selasa 16/3/2021).

“Dia (Abdul Agus) sedang mengecat, tiba-tiba terpeleset dan memagang kabel listrik bertegangan tinggi. Sempat juga tadi ada ledakan dan percikan api,” kata Hendri.

Sejumlah orang yang melihat kejadian itu panik, kemudian melaporkan kepada petugas PLN. Petugas PLN ULP Medan Denai yang mendapatkan laporan langsung mematikan arus listrik langsung dari gardu Induk.

Kejadian nahas yang dialami korban diketahui Kepolisian. Tim INAFIS Polrestabes Medan yang tiba di lokasi langsung membawa jenazah korban ke RS Bhayangkara Medan untuk keperluan outopsi.

Evakuasi Tukang Cat Tewas di Medan Estate Berlangsung Dramatis

Evakuasi Abdul sendiri berlangsung dramatis. Jasadnya baru diturunkan dari atas atap setelah petugas PLN datang, setengah jam setelah kejadian. Jasad Abdul diturunkan menggunakan tali, badannya diikat lalu disambut petugas yang ada di bawah.

Kuatnya aliran listrik membuat hampir seluruh tubuh korban yang mengenakan kaos lengan panjang tiga warna itu gosong. Lokasi kejadian ini dibawah wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu maupun Kanit Reskrim AKP M Karo Karo, belum memberi keterangan perihal kejadian itu hingga berita ini ditayangkan. Keduanya tak membalas konfirmasi WhatsApp yang dilayangkan, sementara lokasi kejadian berada di wilayah hukum mereka.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button