Nasional

100 Personil Polisi Polda Sumut Disuntik Vaksin Covid-19 Hari Ini

polisi vaksin

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan (kiri) menerima vaksin Covid-19. (foto : Istimewa)

Asahannews – Personil polisi yang bertugas di Polda Sumut disuntik vaksin Covid-19, Selasa (16/3/2021). Kegiatan itu digelar di ruang Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Mapolda Sumut.

Sebelum mendapatkan vaksin Covid-19, para personil terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis. Setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini, tiap hari akan ada 100 personil Polda Sumut yang akan divaksin

“Kita sudah mulai menjalani suntik vaksin. Kegiatan yang dilaksanakan Biddokkes Polda Sumut untuk melakukan vaksinasi terhadap 100 anggota Polda Sumut (per hari) nya,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Dikatakan Nainggolan, proses vaksinasi akan dilaksanakan setiap harinya. Proses penyuntikannya pun dilakukan oleh tenaga kesehatan Polda Sumut.

“Vaksin yang disuntikkan ini kita ambil dari Dinas Kesehatan dan kita lakukan penyuntikan oleh tenaga kesehatan Biddokes Polda Sumut,” ungkapnya.

Dalam proses vaksinasi, Nainggolan menuturkan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Sumut turut mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tersebut.

“Selama proses vaksinasi hingga selesai pelaksanaannya kondisi anggota polisi dan ASN yang menerima suntikan vaksin Covid-19 dalam kondisi sehat tidak ada keluhan,” tuturnya.

Saat disinggung tekait keluarga Polisi apakah akan mendapatkan vaksinasi, Nainggolan mengaku belum. Dia menegaskan, kalau vaksin ini hanya berlaku untuk anggota Polisi dan aparatur sipil negara (ASN) Polda Sumut saja.

“Saat ini belum ya. Karena masih mengutamakan personil Polri dan ASN kita dulu,” pungkas Nainggolan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button